podo moro


Bagaimana Menghilangkan Windows Activation Technologies pada Windows 7

Posted in Semua,Trik Windows 7 by Roziq Faizin on January 20, 2011
Tags: ,

Tulisan ini saya posting karena saya dulu pernah mengalaminya. Modem conect satu malam penuh tak tinggal tidur eh pagi-pagi buka laptop kaget ko gambar backgroundnya berubah hitam dan di pojok kiri bawah muncul tulisan

Windows 7 Build 7600

This copy of Windows is not genuine

Awalnya saya ga tahu kenapa laptopq jadi begini, usut punya usut ternyata Windows Activation Technologies (WAT) yang ada pada windowsQ mendetek kalau windowsQ bajakan,hehehe… maklum anak kuliahan bukan anak orang kaya. Tapi saya berusaha mencari tahu bagaimana untuk menonaktifkan Windows Activation Technologies (WAT) dan menghilangkan tulisan yang berada dipojok kiri bawah desktop laptop saya.

Akhirnya sayapun searching di google (googling) dan menemukan sebuah artikel tentang masalah yang saya sedang hadapi. Langsung saja tidak lama-lama langsung saya praktekan sebagai berikut :

Pertama: masuk “control panel” > “windows update

Kedua : Pilih “Installed Updates” yang berada di pojok kiri bawah.


Ketiga : Cari “Update for Windows 7 for x86-based Systems (KB971033)“. Klik kanan dan pilih Uninstall. Cari sendiri ya maaf ga ada gambarnya masalahnya sudah di uninstal

Keempat : Setelah proses uninstal selesai restart komputer anda

Setelah komputer anda menyala lagi tulisan “This copy of Windows is not genuine” masih muncul dipojok kiri bawah desktop anda dan untuk menghilangkannya lakukan langkah-langkah berikut ini:

Pertama :Buka window explorer komputer anda

Dan browse ke “C:\Windows\System32C: adalah drive dimana system Windows 7 Anda berada.

Kedua : cari file “cmd” atau “cmd.exe” dengan tipe Application.


Klik kanan kemudian pilih “Run as administrator”.

Setelah muncul tampilan comand promptnya

ketikan “slmgr.vbs –rearm” tanpa tanda ketik.

Ketiga : restart komputer anda.

Setelah Anda login seharusnya tulisan “This copy of Windows is not genuine” sudah menghilang dari desktop Anda. Namun karena Anda telah uninstall “Update for Windows 7 for x86-based Systems (KB971033)” maka Windows Update akan otomatis mendownload kembali update ini ke komputer Anda. Sebaiknya Anda ubah settingan Windows Update menjadi “Check for updates but let me choose whether to download and install them“.

Dan jika Windows Update menampilkan “Update for Windows 7 for x86-based Systems (KB971033)” yang Anda harus lakukan adalah klik KANAN dan pilih “Hide update” untuk memastikan update WAT ini tidak pernah terinstall lagi.

Selesai deh ….

Semoga bermanfaat .

Postingan ini hanya untuk berbagi pengetahuan dan tidak disarankan untuk dilakukan terhadap penggunaan Windows 7 bajakan

One Response to 'Bagaimana Menghilangkan Windows Activation Technologies pada Windows 7'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to 'Bagaimana Menghilangkan Windows Activation Technologies pada Windows 7'.

  1. Kukuh N Putra said,

    mas mau tanya lagi, q pake asus i5 windows 7.
    Setiap kali q nyalain kok Background & dekstopnya ilang terus.

    Trus pas q bnerin & q nyalain laptopnya lgi, ilang lagi mas.
    tu gmana cara bnerinnya?
    makasih.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: