podo moro


Bagaimana yah copy artikel yang tidak bisa di klik kanan??? bag 1

Posted in Bacaan,Semua by Roziq Faizin on January 17, 2011
Tags: ,

Terkadang pernah/bahkan anda sering menjumpai sebuah blog yang artikelnya tidak bisa kita copy sembarangan. Saat kita klik kanan maka ga akan muncul apa-apa. Ini memang sengaja dilakukan oleh admin blog yang bersangkutan untuk melindungi postnya dari tindak copas alias copy paste. Para pengguna dunia maya menganggap semua yang ada didunia maya/internet semuanya free content yang bisa dicopi  dan dipaste. sebenarnya ada etika khusus bagaimana kita menghargai tulisan orang lain yang salah satunya mengikut sertakan sumber yang ada. Tapi kebanyak para kriminl dunia maya tidak melakukannya Mereka asyik-asyik aja dan tanpa bersalah copas tanpa embel-embel  sumbernya.. Ada banyak macam cara untuk mendisable klik kanan. Salah satunya ada yang mengunakan kode script. Trus bagaimana kita menyikapi hal ini???menurut pendapat saja :

  1. Tetap berkarya saja karena mengingat yang copas tidak lebih paham tentang apa yang dicopas daripada kita yang menulis tentang sebuah artikel
  2. Kalau yang dicopas merupakan suatu yang bersifat umum dalam artian bukan dari hasil pemikiran kita seperti artikel-artikel yang saya buat tentang wordpress. karena menurut admin bootingskoblog “Seluruh isi Tutorial WordPress.com di Blog ini bebas Etika Copy-Paste. Diperbolehkan COPY seluruh isi blog ini. Karena begitu indahnya berbagi ilmu. Download tutorial WordPress.com grati disini.”kita bisa saja melakukan protect terhadap tulisan kita yang memang itu benar benar pemikiran kita misal tentang politik, kesehatan dll.
  3. Alangkah bijaknya jika kita ikhlas dengan apa yang kita tulis di blog/dunia maya karena berbagi ilmu hukumnya wajib. Apabila kita berpikiran seperti ini mungkin kita akan cuek-cuek saja terhadap tindakan copas yang tidak bertanggung jawab

tiga pendapat saja diatas itu mewakili sedikit pemikiran saja berupa pendapat yang mungkin tidak semua orang setuju tetapi jelas setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda-beda. Perbedaan itulah yang akan membuat warna-warni didunia khususnya di dunia maya(blog).

Setelah anda membaca artikel ini mungkin anda sedikit kesal karena antara tema tidak sesuai dengan isinya. Mungkin yang anda cari tidak ada yaitu bagaimana copas dari blog yang disable klik kanan. Ini karena tadi malam saya mendapat coment dari argunbdg dan dia mengatakan “itu sengaja sob, supaya tulisannya ga dicopas…yang membuat saya berpikir dan merenung untuk memberi tahu cara copas artikel blog yang didisable klik kanan. ‘

bersambung ….

tunggu sambungan dari artikel ini “Bagaimana yah copy artikel yang tidak bisa di klik kanan??? bag 2″

semoga menjadi renungan…

by : rifaz

Baca juga : Bagaimana yah copy artikel yang tidak bisa di klik kanan??? bag 2

Pages: 1 2

14 Comments

14 Responses to 'Bagaimana yah copy artikel yang tidak bisa di klik kanan??? bag 1'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to 'Bagaimana yah copy artikel yang tidak bisa di klik kanan??? bag 1'.


  1. itu sengaja sob, supaya tulisannya ga dicopas…

    • admin faiz08 said,

      emang bener sh …

      mas asal mana?
      ko komennya masuk spam ya??/
      jangan-jangan nyepam ya???


  2. naaaah…. ketauan tukang kopas yach?….😀

    • admin faiz08 said,

      ga juga mas..
      q jarang copas mentah-mentah,paling tak baca dlu, trus tulis ulang dengan bahasa sendiri dan ditambahi referensi lain, ada juga yang dipraktekan terlebih dahulu..
      hehehe,,…
      ngmng-ngmng asal mana mas?

  3. Kukuh N Putra said,

    jangan kelamaan ya.
    Aku pengen tau gimana caranya biar gak bisa di copas.

  4. Kukuh N Putra said,

    Sip.
    tak tunggu.

    • admin faiz08 said,

      terima kasih dah rela menunggu sob ???

  5. Suropeji said,

    banyak jalan menuju roma..

    sebenarnya tidak sulit mengcopas dari site yang tidak dapat di klik kanan, dan mengamankan artikel kita dari klik kanan..

    salam persahabatan sob..

    • admin faiz08 said,

      ok ship mas…
      salam persahabatan juga,

  6. shaury said,

    matiin aja dulu javascriptnya😀

  7. shaury said,

    matiin aja javascriptnya😀


  8. Between me and my husband we’ve owned more MP3 players over the years than I can count, including Sansas, iRivers, iPods (classic & touch), the Ibiza Rhapsody, etc. But, the last few years I’ve settled down to one line of players. Why? Because I was happy to discover how well-designed and fun to use the underappreciated (and widely mocked) Zunes are.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: