podo moro


sifat pelupa membawa berkah

Posted in Bacaan,Cerita Nyata,Semua by Roziq Faizin on April 15, 2009
Tags: , ,

 

SEBUAH KISAH NYATA

 

Sering kali kita tidak mensyukuri apa yang telah diberikan alloh SWT.Salah satunya adalah sifat pelupa yang kita miliki,tapi sebenarnya ada sisi positifnya juga.disini saya akan menceritakan pengalaman nyata saya tentang bagaimana sifat pelupa yang saya miliki membantu saya tuk pulang keCILACAP

Habis liburan mid  kemaren aku pulang bersama teman saya arif.Bukan hanya habis mid sih pulang tapi juga uang dah tipis banget.setelah pulang mid kami berdua packing,setelah slse pada pukul 07.30 kami pun berangkat ke stasiun purwosari dengan membawa uang RP.41000 berdua tu juga uang hasil utang keteman.pas mau pulang kita membawa 2bungkus mie instan yg ga jadi dimakan dikos.Waktu dijalan teman saya arif keinget tntang bagaimana kita membayar angkot,padahal uang kita hanya segitu n harga tiket keretanya RP 19500.Tak kehilangan akal saya pun mengoprek uang yang ada didompet saya.

Emang aku ga pernah kosongin dompet saya walaupun cuma seribu konon sebagai penunggu dompet,karna katanya dompet ga boleh kosong.Kita pun agak tenang karena ternyata di dompet saya menemukan uang RP 2500,teman sayapun bilang lo dengan uang 3ribu ckup tuk mbayar angkot berdua.KAmi pun naek angkot dan sampailah depan stasiun.Temanku terus mbayar angkot,eh ternyata 5rb berdua.kami berdua bingung karena uang kita tinggal RP  38500.Kita berniat menjual 2buah mie yg kita bawa tuk nambahi uang buat belimtiket,tapi malu.Temanku pun mengajak aku buat saolat isya dulu,lagi-lagi terhambat masalah uang sebab tuk wudhu aja butuh uang buat mbayar.Setelah itu kami berdua kemushola sambil berpikir gimana caranya dapat uang tuk nambahi bwt beli karcis.Aku pun teringat tuk membuka seluruh isi tas aku dan mengoprek isi celana yang aku bawa,Eh ternyata aku menemukan uang 5rb yng lupa saya taruh disaku celana aku.Mang aku sering lupa mengambil uang yang ada di saku celana atau baju saya.Akhirnya aku menyuruh teman aku tuk membeli karcisya.Alhamdulillah alloh masih memberu jalan keluar….

 

5 Responses to 'sifat pelupa membawa berkah'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to 'sifat pelupa membawa berkah'.

  1. Heryan Tony said,

    Sip

  2. ariefz45 said,

    he. . . . ternyata sifat pelupa memang membawa berkah yah??

  3. ageng said,

    Wah, beruntung banget🙂

    • admin faiz08 said,

      iya mas, alhamdullilah rencana alloh ga ada yang tw. tu bner terjadi loh a bhong…


Leave a Reply

